Senin, 01 Juli 2013

Strawberry Ice Tea

Sebenarnya hal paling menyenangkan ketika siang yang terik bahkan di sore yang masih saja gerah adalah minuman dingin yang menyegarkan. Dipostingan terakhir aku bilang pengen minum Strawberry Ice Tea dan akhirnya bela-belain deh berburu strawberry yang di Solo lagi langka dan mahal. Tapi beberapa hari lalu tanpa sengaja nemu di Superindo. Memang sih sisa beberapa packs dan itu pun keadaannya sudah hampir mengenaskan *lebay tingkat kota* tapi demi menuruti keinginan akan si Strawberri Ice Tea ini..yasudahlah...mari kita beli saja. 

Dan pemirsah..tidak sia-sia deh beli strawberry itu. Besoknya pas di eksekusi rasanya benar-benar segar dan tidak mengecewakan. O iya resepnya nemu di Foody - Buddy pas ga sengaja lagi stalking blog-blog keren. Hehehe..Trimakasih resepnya ya Foody - Buddy :)

Bahan:
15 pcs strawberry ukuran sedang
2 kantong teh celup
4 sdm gula pasir (kalau kurang manis bisa ditambah lagi)
3 sdm air perasan jeruk nipis
3 gelas air
es batu secukupnya
Cara Membuat:
1. Blender strawberry dengan menggunakan sedikit air (kalau bisa tanpa air lebih baik). Kemudian saring hingga diperoleh puree strawberry.
2. Panaskan 1 gelas air, bila sudah panas masukkan gula dan teh celup. Aduk sampai gula larut dan teh berwarna coklat.
3. Masukkan puree strawberry dan air jeruk nipis. Aduk rata. Masukkan sisa air dan es batu secukupnya. Aduk rata dan sajikan. 
  

Tidak ada komentar: