Selasa, 25 Juni 2013

Es JeNi

Siang ini benar-benar panasnya minta ampun. Sepulangnya dari Jogja, begitu turun dari kereta yang aku pikirkan adalah 'minuman dingin enak nih kayanya' hehehehe..dan muncullah ide membuat Es JeNi alias es jeruk nipis. Tadinya mau buat Strawberry Ice Tea, tapi mampir di tukang buah dekat rumah malah strawberry-nya kosong. Ya sudahlah kita manfaatkan yang ada di kulkas aja deh..kebetulan ada sekilo jeruk nipis.
Bahan:
3 buah jeruk nipis ukuran sedang
3 sdm munjung gula pasir
air secukupnya
es batu secukupnya

Cara Membuat:
1. Peras jeruk nipis dan buang bijinya.
2. Larutkan gula pasir dalam setengah gelas air panas.
3. Tuang jeruk nipis ke dalam gelas saji, campurkan air gula, es batu dan ai putih. Aduk rata dan siap di srufut..ahhhh..segarrr...:)

 
Tips:
* Untuk mendekor gelas saji ala gelas tequila: olesi bibir gelas dengan jeruk nipis yang bekas diperas disekeliling bibir gelas. Kemudian tuangkan gula pasir ke dalam piring lalu telungkupkan gelas (bibir gelas menghadap kebawah) ke gula pasir di dalam piring. Dan jadilah gelas dengan dekorasi gula pasir mirip-mirip tequila :)*hasil nonton video mba Laura Vitale*

Berikutnya kita akan membuat Strawberry Ice Tea yaa...sekarang kita nikmati dulu kesegaran Es JeNi dilengkapi kripik ceker yang nikmat..tentunya bersama yang tercinta suamikuuu...:)

Tidak ada komentar: