Rabu, 19 Juni 2013

Milo Doggie Cookies


Ini kukis yang beberapa waktu lalu sempat jd trending topic di milis tercinta...soalnya penampakannya unyuk banget dan tentunya rasanya juga enak. Dan menurutku bikin kukis ini lebih cepat dibanding bikin nastar atau kaastengel. Hehehe...Ga terlalu bikin pinggang pegel tapi juga menghibur mata tiap kali melihatnya.Gemesin gimanaaahh gitu pokoknya :)
Resep ini aku ambil dari blog mba Hesti *dadah-dadah mba Hesti my work of art * tapi aku modifikasi sedikit dengan penambahan gula halus karena rasanya agak kurang manis. Walaupun kata si mas bro udah pas untuk teman ngopi :)


Resep: Hesti-myworkofart.blogspot.com
Modifikasi: Astri Fransiska
Bahan:
180 gr butter (aku pake 90 gr butter + 90 gr blueband)
80 gr Milo
200 gr tepung terigu protein rendah
25 gr maizena
25 gr susu bubuk
30 gr gula halus (resep mba Hesti tanpa gula)
Chocolate chips secukupnya (untuk mulut)
Meises secukupnya (untuk mata)
Coco Crunch secukupnya (untuk telinga)
Cara Membuat:
1. Panaskan oven 140 C. Siapkan loyang tanpa olesan.
2. Ayak terigu, maizena dan susu bubuk.
3. Kocok butter, Milo dan gula sekitar 3 menit dengan kecepatan rendah. Jangan overbeat.
4. Masukkan campuran tepung, maizena dan susu dan aduk hingga menjadi adonan yang dapat dipulung (bila masih terlalu lengket boleh ditambahkan tepung secukupnya).
5. Bagi adonan menjadi bulatan sebesar 10 gr (aku buatnya 7 gr). Beri dekorasi meises pada mata, chocochips pada mulut dan coco crunch pada telinga.
6. Panggang selama sekitar 25 menit. Kalau ingin garing luar dan dalam, lanjutkan keringkan dalam oven dengan mode warm selama 30 menit (kalau aku buatnya matikan api oven tapi jangan keluarkan kukisnya sampai benar-benar dingin).
7. Setelah uap panas hilang atau dingin masukkan ke dalam toples.

2 komentar:

Pupuk Cabe Rawit mengatakan...

aku nyobain buat bun, tapi kok gagal ya? egk bisa bikin buletan yang rapi kayak di pic gitu

My Dream Kitchen mengatakan...

Yaampun mba..maafkan saya baru respon 4 tahun kemudian 🤦‍♀️
Semoga sudah berhasil membuat buletan yg rapi ya mba.
Berdasarkan pengalaman saya kalau buletannya ga kokoh biasanya krn adonannya terlalu lama dimix.
Semoga berguna ya mba.