Senin, 08 Juli 2013

Lidah Kucing Rainbow

Warnanya yang menarik dan menggoda, seolah-olah melambai dan berkata 'eat me..eat me..' inilah yang menjadi best seller dibanyak bakulan kue kering tahun 2012 yang lalu *termasuk aku tentunyaaa :)* Hehehehe... Namanya Lidah Kucing Rainbow dengan susunan warna seperti pelangi mejikuhibiniu tidak hanya indah dilihat tapi juga sedap di lidah. Aroma susu yang cukup kuat dan juga renyah sering kali membuat para penggemarnya lupa diri karena tiba-tiba toples lidah kucing ini sudah kosong aja :)

Resepnya pun tidak jauh berbeda dari resep Lidah Kucing Tiramisu yang pernah aku posting sebelumnya. Hanya saja ada sedikit modifikasi yang berefek pada rasa yang akhirnya membedakan keduanya. 
Masih setia dengan resep dari milis tersayang NCC, karena memang resep-resepnya tidak pernah gagal, tapi dengan sedikit modifikasi yaa..
Bahan:
125 gr butter
125 gr margarin
160 gr gula halus
1 sdt vanilla (aku pake pasta susu)
200 gr terigu protein sedang
75 ml putih telur (aku pake 80 ml) 
Pewarna:
Merah, Orange, Kuning, Hijau, Biru, Ungu (aku pake cap kupu-kupu)

Cara Membuat:
1. Kocok gula, pasta susu dan mentega hingga putih dan sangat mengembang. Kemudian masukkan putih telur dan aduk lagi hingga tercampur rata. Masukkan terigu sedikit demi sedikit dan kocok dengan speed rendah hingga semua tercampur rata.
2. Bagi rata adonan dalam 6 wadah, beri beberapa tetes pewarna dalam setiap adonan. Aduk hingga tercampur rata. Masukkan kedalam plastik segitiga. Spuitkan sesuai urutan warna.
3. Panggang dalam oven bersuhu 150 dercel selama 15 menit. Angkat, dinginkan dan simpan dalam wadah kedap udara.

Tidak ada komentar: