Senin, 12 Agustus 2013

Corn Flake Cheese Cookies

Whuaaa...sudah bulan Agustus bahkan lebaran pun sudah hampir berakhir. Tidak terasa blog ini hampir sebulan tak tersentuh karena orderan dan pekerjaan yang membuat aku seolah kekeringan ide untuk menulis dan kelelahan untuk buka laptop. Tapi malam ini aku kembaliiiiii...orderannya sudah sepi dan malam ini pun sepi. Jadi enak deh mau blogging. Hihihihi..

Kukis ini adalah resep baru yang pertama kali aku buat sekitar 2 minggu yang lalu. Karena request seorang sahabat yang ingin makan kukis asin gurih tapi bukan Kaastengels. Setelah browsing dan mikir-mikir cari ide, akhirnya idenya ketemu juga pada buku resep SEDAP yang aku beli saat awal tahun *ketauan deh ini buku jarang dibaca apalagi dipraktekkan* Tapi sejujurnya buku resep SEDAP ini isinya adalah resep-resep yang tidak umum tapi juga tidak sulit untuk dieksekusi. Tingkat kegagalannya sangat rendah dan yang pasti tidak sia-sia deh beli buku ini :)

Soal rasa jangan ditanya..kata suamiku kukis ini lebih enak dari Kaastengels. Katanya ini idola baru mengalahkan kukis berbau keju lainnya :D

Resep: Sedap 'Ragam Kue Kering Kreatif'
Modifikasi: Astri Fransiska

Bahan:
180 gr margarin (aku pakai 90 gr butter + 90 gr margarin)
1 butir telur
1 kuning telur
75 gr keju edam parut
200 gr tepung terigu protein sedang (aku pakai Kunci Biru)
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt garam
50 gr corn flake, remahkan

Cara Membuat:
1. Kocok margarin dan mentega 40 detik. Tambahkan telur satu per satu sambil dikocok rata.
2. Masukkan keju edam. Aduk rata. Tambahkan tepung terigu, baking powder dan garam sambil diayak dan diaduk rata. Masukkan corn flake. Aduk rata.
3. Sendokkan di loyang yang dioles margarin. Tusuk-tusuk dengan garpu.
4. Oven dengan api bawah suhu 140 dercel selama 40 menit atau hingga matang.


Berhubung hanya ini kukis yang tersisa..karena keburu diabisin sama suami dan teman-teman yang sangat doyan serta harus dikirimkan pada temanku yang memesan, akhirnya foto ala kadarnya aja deh :)
Apa boleh buat yaaa..tapi next time akan aku upload lagi foto yang lebih keren. Stok keju edam masih ada koq di kulkas, cukup untuk 1 resep kukis ini lagi. Ditunggu yaaaaa...



Tidak ada komentar: