Minggu, 05 Mei 2013

Kue Susu (Milky Cookies)

Ada yang tau atau pernah makan kukis ini ga ya? Setau aku ini kukis cuma ada di Sorong, secara ga pernah nemu dimana-mana. Hehehehe...ini salah satu kukis favoritku jaman kecil dulu. Rasanya enaaaakkkk banget tapi ga bikin eneg. Beberapa hari yang lalu akhirnya nekat buat karena tiba-tiba kangen sama kukis nikmat ini. Untung mamake inyong waktu kesini sempat ngajarin cara buatnya.
Bahan:
500 gr terigu Segitiga biru
300 gr gula halus
40 gr susu bubuk
Minyak goreng secukupnya (aku pake olive oil)
Susu kental manis putih secukupnya 
1/4 sdt garam
1/2 sdt vanili bubuk
Cara Membuat:
Campur tepung, susu, vanili dan garam. Aduk rata. Kemudian masukkan minyak sampai campuran tepung tadi bisa dipulung atau tidak kemepyar *apa ya bahasa normalnya?Hmmmm..*. Setelah itu cetak dalam loyang persegi, padatkan sampai ketinggian adonan 1 cm. Bila sudah rapi, masukkan ke dalam oven yang telah dipanaskan hingga 150 dercel. 15 menit kemudian bila sudah mulai wangi (tandanya setengah mateng), keluarkan dari oven, potong sesuai ukuran yang diinginkan, taburi SKM lalu panggang lagi hingga matang. Angkat dan tunggu dingin lalu sajikan.

Rasanya? Don't ask me...one is never enough :)

2 komentar:

Angeliangelia mengatakan...

Sekarang cm sisa 2 org yg bikin dan jual mace, itupun harus pesan, susah cari...
Btw sa coba remake the revipe ya

Anonim mengatakan...

senang banget bisa nemu blog ini ya. browsing tentang kue susu jaman dulu. maaf... dari papua juga ya? halo salam kenal...